loader
Foto

92 MAHASISWA KEPERAWATAN DIPLOMA IV TERJUN di RS PROF. R.D. KANDOW

Manado, Senin 24/10. Jurusan Keperawatan dengan Program Studi Diploma IV Keperawatan di terima dengan baik oleh RS. R.D Kandow,untuk melakukan Praktekum Keperawatan Dasar.

Akan Terhitung hari Senin (31/10) hingga awal November 2016, Program Studi Diploma IV Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado akan melakukan praktek klinik keperawatan di Rumah Sakit Prof. R. D. Kandow. Praktik klinik yang dimaksud adalah Praktek Keperawatan Dasar yang merupakan praktek yang diikuti oleh mahasiswa Diploma IV. Praktek ini merupakan salah satu implikasi diterapkannya pembelajaran di Program Studi Diploma IV Keperawatan Jurusan Keperawatan sejak beberapa tahun terakhir. Dalam praktek ini, Program Studi Diploma IV Keperawatan Jurusan Keperawatan menerjunkan 92 mahasiswa.

Penyerahan mahasiswa dilakukan di Aula Rumah Sakit Prof. R. D. Kandow, hari Senin (24/10) oleh para dosen pembimbing dan mahasiswa praktikan bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM.,M.Kes dan diterima oleh Direktur SDM Rumah Sakit Prof. R. D. Kandow Bapak DR. dr. J. Panelewen, Sp.B (K).

Sebelum praktek ini, mahasiswa juga telah melakukan Pelatihan tentang BHD, K3, INOS dan Patient Safety dan pembekalan, kata Ketua Jurusan Keperawatan Bapak John Welliam Tangka, S.Kep Ners, M.Kep, Untuk selanjutnya sebagai lahan praktek, mahasiswa akan mendapat bimbingan dari lahan praktek (red; RS. R.D. Kandow) itu sendiri dan dosen pembimbing akan melakukan praktek selama kurang lebih satu minggu dan lebih memfokuskan pada pengenalan dan orientasi mahasiswa terhadap rumah sakit dan penguasaan berbagai prosedur dasar yang diperlukan dalam melakukan tindakan keperawatan. (Humas dan MoU)

foto
Author: Super Admin