loader
Foto

AKSI SOLIDARITAS POLTEKKES KEMENKES MANADO MEMPERINGATI HKN KE 52

MANADO, HUMAS DAN MOU– (12/11) Ada yang berbeda di Depan Halaman Parkir Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado pagi ini sesudah Upacara Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 52, sabtu (12/11). Puluhan Mahasiswa bersama Dosen dan Pegawai dari Poltekkes Kemenkes Manado yang di pimpin oleh Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Manado Sdra. Rilan Sanger melakukan aksi solidaritas  pembagian guting kuku dan masker.

Aksi tersebut ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52. “Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional, tujuanya adalah membantu warga masyarakat kebiaasaan hidup sehat seperti sub tema yang ada Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat", papar Presiden BEM (12/11).

Aksi solidaritas yang digerakkan yang dilakukan oleh mahasiswa dan bersama dengan Dosen dan Pegawai Poltekkes Kemenkes Manado ini berbentuk pembagian 1.000 masker dan kunting kuku secara cuma-cuma kepada pengendara dan pejalan kaki di sekitar jalan raya yang di depan kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado, meskipun ada sedikit kemacetan yang tapi kegiatan tersebut berjalan lancar.

Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Manado, koordinator aksi ini menyampaikan maksud diselenggarakannya kegiatan ini, “Tujuan diadakannya aksi ini adalah untuk menguatkan kembali gaung hari kesehatan nasional. Dengan demikian, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatannya dari polusi udara,” ujarnya.

Lebih lanjut Rilan juga menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya aksi solidaritas ini, “Kita berharap agar masyarakat lebih mengenal Poltekkes Kemenkes Manado serta lebih memperhatikan lagi kesehatannya seiring dengan semakin meningkatnya polusi udara yang dihasilkan dari asap rokok dan knalpot kendaraan,” tuturnya.

foto
Author: Super Admin