loader
Foto

MPC UNJUK KEBOLEHAN DI UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KOTA MADYA MANADO

Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

MANADO (28/10), Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016, merupakan hari yang special buat Poltekkes Kemenkes Manado. Kenapa? Di Hari Sumpah Pemuda yang bertema PEMUDA  INDONESIA MENATAP DUNIA, yang dilaksanakan di Lapangan Tikala Manado. Poltekkes Kemenkes Manado membawa pulang Tropi/Piala Kemengan sebagai JUARA I Paduan Suara Tingkat Kotamadya Manado yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado.  

Tepat pukul 07.30 Upacara Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Kota Manado di mulai dan yang menjadi Pemimpin Upacara Ketua KNPI Kota Manado Bapak Eric Kawatu. Ada beberapa hal yang penting yang bisa dikutip dalam sambutan Pak Walikota Kota Manado Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan tersebut, yaitu: Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang. Pada perspektif yang sama, Undang-Undang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Diacara tersebut Poltekkes Kemenkes Manado lewat Manado Poltekkes Choir (MPC), mempersembahkan beberapa lagu di depan Bapak Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) berada Podium Upacara dan turut hadir juga dalam kegiatan tersebut PUDIR III Bidang Kemahasiswaan Bapak Poltje Rumajar, SKM.,M.Si sebagai Pembina Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Manado; Ka Ur. Kemahasiswaan Marvil Kejeh, SE; Ka Ur. Humas dan MoU Bapak Rommy D.Watuseke, S.Si serta Pelatih Choir  Poltekkes Kemenkes Manado Fricilia Rumajar.

Semoga melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 tahun 2016 ini bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, berkemajuan dan sejahtera melalui Tema Pemuda Indonesia Menatap Dunia. Poltekkes Kemenkes Manado bisa membawa aura magis dalam menelorkan calon tenaga kesehatan unggul dan berbudaya. SALAM PEMUDA. (Humas dan MoU)

foto
Author: Super Admin