loader
Foto

PEMBUKAAN PERKEMAHAN MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES MANADO TAHUN 2016

MANADO, HUMAS DAN KERJASAMA (18/11), Poltekkes Kemenkes Manado kembali melaksanakan Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado. Adapun cuplikan pembukaan kegiatan perkemahan ini - Bertempat di Bumi Perkemahan Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa. Kegiatan Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado resmi dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM., M.Kes. Direktur didampingi Pudir I Bidang Akademik (Bapak Henry Imbar, S.Pd.,M.Kes); Pudir II Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian (Ibu Dra. Elisabeth N. Barung, M.Kes.,Apt);  dan Pudir III Bidang Kemahasiswaan (Bapak Poltje Rumajar, SKM.,M.Si) serta Pembina Pelatih Pramuka (Bapak Yansen Weku,S.Pd) membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado, Jumat (18/11/16).

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, menyambut antusias para peserta dan berterimakasih atas dukungan maksimal dari seluruh pihak atas pelaksanaan event ini. Direktur juga menyampaikan kiranya gerakan pramuka dapat menjadi salah satu solusi dalam merespon berbagai permasalahan sosial dengan cepat dan diharapkan dapat menjadi pelopor nilai patriotisme di kalangan pemuda (mahasiswa red).

Lanjut, Direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2016 Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado yang mengangkat Tema : MANTAPKAN PEMBENTUKAN KARAKTER PEMUDA MELALUI GERAKAN PRAMUKA POLTEKKES KEMENKES MANADO, dengan didukung gerakan pramuka, Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado diharapkan dapat memanfaatkan sisi positif pada ajang ini. Dari sekarang kita harus menyiapkan generasi yang unggul dan berbudaya. Nilai-nilai kepramukaan, seperti kemandirian dan kerja keras harus tetap di tanamkan. Semangat nasionalisme dan patriotism serta kebersamaan tetap harus ditingkatkan. Melalui ajang Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado ini juga bisa menjadi pribadi yang mandiri dan berkarakter, ini diharapkan dapat diseimbangkan ilmu dan karakter di kalangan mahasiswa, ungkap Pak Direktur.

Dalam laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Eudia Polii (Mahasiswa Kesehatan Lingkungan) sebagai Ketua Panitia, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa di lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado dan sekaligus penerimaan Tamu Racana Gugus Depan 391/392 dengan Jumlah Peserta 774 Mahasiswa yang teridir dari 598 Putri dan 176 Putra. Secara keseluruhan Perkemahan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado dilaksanakan selama 3 (tiga) hari 17 November s/d 20 November 2016, dengan Rincian kegiatan; a). Penerimaan Materi (Materi Kepramukaan; Survival dan PPGD); b). Perlombaan (Lomba CCP; Scout Idol; Yel-Yel; Tapak Tenda; Hiking); c. Pengabdian Masyarakat : Baksos; dan Rekreasi ; Outbond serta Malam Kreasi Seni dan Api Unggun.

foto
Author: Super Admin