loader
Foto

POLTEKKES KEMENKES MANADO JADI TUJUAN STUDI BANDING

HUMAS DAN KERJASAMA l 19/12. Prestasi Poltekkes Kemenkes Manado yang sukses meraih akreditasi program studi (prodi) B dan akreditasi institusi yang juga B, membuat banyak Perguruan Tinggi (PT) menjadikannya tujuan studi banding. Lebih khusus dari Poltekkes Kemenkes. Mereka sangat terkesan dengan prestasi Poltekkes Kemenkes Manado yang melejit pesat sampai saat ini.

Di bulan Desember 2016 ini ada beberapa Poltekkes Kemenkes yang datang berkunjung di Poltekkes Kemenkes Manado, antara lain: Poltekkes Kemenkes Malang, Poltekkes Kemenkes Pontianak dan Poltekkes Kemenkes Palu.

Terbaru Poltekkes Kemenkes Manado mendapat kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Aceh. Kunjungan ini diterima oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM.,M.Kes, PUDIR I Bidang Akademik Bapak Hendry Imbar, S.Pd.,M.Kes; PUDIR III Bidang Kemahasiswaan Bapak Poltje Rumajar, SKM.,M.Si. dan jajaran lainnya.

Secara historis dan kelembagaan, Poltekkes Kemenkes yang ada dibagian barat tentu lebih berpengalaman dalam banyak hal dibandingkan dengan Poltekkes Kemenkes Manado. Oleh karena itu, merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena Poltekkes Kemenkes Aceh berkenan mengadakan studi banding di kampus Poltekkes Kemenkes Manado,” kata Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM.,M.Kes, di sela-sela acara kunjungan, Senin (19/12).

Direktur Poltekkes Kemenkes Manado mengatakan, apapun yang ingin diketahui, akan dijawab dengan sangat memuaskan. Besar harapan Direktur, agar semua Program Studi yang dikunjungi juga akan memberikan yang terbaik kepada Poltekkes Kemenkes Aceh.

Selanjutnya menurut Bapak Ampera Miko, DNCom.,MM, Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh sekaligus sebagai pimpinan rombongan, tujuan studi banding ini adalah untuk belajar dan melihat secara langsung tentang Akreditasi Institusi dan Penjamiman Mutu Poltekkes Kemenkes Manado dan juga Akreditas Program Studi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan presentasi tentang Profil Poltekkes Kemenkes Manado yang dilakukan oleh PUDIR I Bidang Akademik Bapak Henry Imbar, S.Pd.,M.Kes.dan selanjutnya dilakukan visitasi ke Jurusan-Jurusan.

Sementara Bapak Ampera Miko mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Semuel Layuki, Beliau bertekad akan menindaklanjuti apa yang telah didapat selama studi banding di Poltekkes Kemenkes Manado, pada institusi yang menjadi tanggung jawabnya.

Akhir dari Visitasi dilakukan pertukaran :cenderamata Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Semuel Layuk, SKM.,M.Kes dan Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Bapak Ampera Miko, DNCom.,MM, suasana penuh keakraban dan persaudaraan.

foto
Author: Super Admin