loader
Foto

VISITASI AKREDITASI LAM PTKES PROGRAM STUDI D IV KESEHATAN LINGKUNGAN

Manado. POLTEKKES KEMENKES MANADO. Senin – Rabu (21-23/11/2016) dilaksanakan visitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) kepada Jurusan Kesehatan Lingkungan dalam rangka akreditasi program studi di Program Studi Diploma IV Kesehatan Lingkungan Jurusan Kesehatan Lingkungan,

Dalam kesempatan ini assessor yang hadir diantaranya dr. Onny Setiani, Ph.D (Universitas Diponegoro) dan Dr. Besral, SKM.,MPH (Universitas Indonesia). Dalam sambutannya pada opening meeting Ketua Tim Asesor LAM PTKES dr. Onny Setiani, Ph.D menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Tim Asesor ini adalah untuk memverifikasi apa saja yang dilaporkan apakah sudah sesuai dengan kenyataan dilapangan, yang nantinya keputusan hasil ada di Majelis.

Proses visitasi diawali dengan presentasi Borang oleh PUDIR I Bidang Akademik Bapak Henry S. Imbar, S.Pd, M.Kes dan dilanjutkan penyampaian Ketua Program Studi Diploma IV Kesehatan Lingkungan Bapak Suwarja, SPd,M.Kes. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Poltekkes Kemenkes Manado dan Jurusan Kesehatan Lingkungan, Ketua dan Kaprodi Kesehatan Lingkungan serta seluruh unit-urusan terkait.

Kegiatan berlanjut dengan verifikasi data oleh para asesor terkait kesesuaian borang yang dikirim dengan data dan bukti fisik yang ada di lapangan. Sembari verifikasi data para asesor memberikan pertanyaan berkaitan dengan kelengkapan data kepada para pimpinan Poltekkes Kemenkes Manado/Jurusan/Program Studi/Unit dan Urusan terkait. Usai verifikasi data para asssesor berkeliling untuk melihat sarana prasarana di Jurusan Kesehatan Lingkungan, mulai dari ruangan dan laboratorium yang ada di Jurusan Kesehatan Lingkungan, kemudian dilanjutkan ke Gedung baru Kesehatan Lingkungan, Lab terpadu dan Perpustakaan.

Acara selanjutnya yaitu wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholders. beberapa pertanyaan diberikan oleh assesor dan dijawab sesuai data yang benar oleh mahasiswa maupun dosen. Harapan terselenggaranya visitasi ini adalah Program Studi DIV Kesehatan Lingkungan Jurusan Kesehatan Lingkungan mendapatkan nilai yang lebih baik dan meningkat. Terima kasih atas kunjungan dan sarannya, sukses buat  LAM-PTKes dan sukses selalu untuk Program Studi Diploma IV Kesehatan Lingkungan Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian berkualitas Internasional dan mendukung masyarakat sehat sejahtera. (HUMAS dan KERJASAMA)

foto
Author: Super Admin