loader
Foto

WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI DIPLOMA IV KEPERAWATAN JURUSAN KEPERAWATAN

MANADO – HUMAS DAN MOU.  Program Poltekkes Kemenkes Manado untuk mencapai tujuan pendidikan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru dalam UU pendidikan, di antaranya adalah dengan keluarnya UU No 12/2013 tentang Perguruan Tinggi dan Peraturan Presiden No 8/2013 tentang KKNI dan Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan No 73/2013 tentang implementasi KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) bidang pendidikan pada Perguruan Tinggi. Kompetensi yang diharapkan berdasarkan UU ini adalah upaya pencapaian pembelajaran (Learning outcomes).

Dalam rangka merealisasikan peningkatan mutu Poltekkes Kemenkes Manado dalam hal ini dilakukan oleh Program Studi Diploma IV Keperawtan Jurusan Keperawatan PT tersebut, melaksanakan Workshop. Kegiatan yang bertemakan Pengembangan Kurikulum Program Studi Diploma IV ini diikuti oleh sebanyak 30 dosen Jurusan Keperawatan. Tim Pakar Kurikulum Program Studi Diploma IV menjadi narasumber dalam workshop ini. Mereka adalah Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran,M.Si (Universitas Manado); Irwan Kawulusan, SH (RSUP Prof. R.D. Kandow); Heru Praktikno, SKM (Dinas Kesehatan Propinsi Sulut). Workshop berlangsung selama 2 hari dari 10 sd 11 November 2016 di Lantai 3 Bunaken Room Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado.

PUDIR I Bidang Akademik Bapak Henry Imbar, S.Pd.,M.Kes dengan didampingi oleh Ketua Jurusan Keperawatan Bapak John Welliam Tangka, S.Kep Ners, M.Kep, membuka kegiatan dan menyampaikan bahwa tujuan workshop itu sendiri adalah untuk meningkatkan mutu kurikulum Prodi DIV Keperawatan. Workshop juga diharapkan meningkatkan kemampuan para dosen dalam penyusunan kurikulum. Peserta diharapkan dapat mengembangkan kemampuannya untuk meningkatkan mutu kurikulum.

Workshop sejenis masih akan dilakukan lagi 2 tahun kemudian. Disamping itu, kerjasama dengan berbagai pihak terus ditingkatkan dalam upaya pengembangan kurikulum. Upaya peningkatan mutu kurikulum dan pembelajaran menjadi hal sangat esensial guna menghasilkan lulusan Diploma IV Keperawatan yang bermutu pula. SEMOGA.

foto
Author: Super Admin