loader
Foto

WORKSHOP PENYUSUNAN DUPAK FUNGSIONAL PLP TAHUN 2016

Untuk kesekian kalinya dilakukan Workshop pembuatan daftar usul penilaian angka kredit (DUPAK) dan penilaian angka kredit (PAK) Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) jabatan fungsional tertentu di lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado. Kegiatan tersebut digelar di Aula Bunaken Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado, Jumat (04/11).

Workshop itu dibuka PUDIR I Bidang Akademik Bapak Henry Imbar, S.Pd.,M.Kes, Kepala Unit Laboratorium Bapak Youdy Pangau, SST, melaporkan peserta workshop sebanyak 36 orang yaitu 20 Peserta Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan 6 Peserta dati Jabatan Fungsional Umum (JFU), 10 orang TIM Kerja, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari ( 4-5 November 2016). Nara sumber sangat berkompeten dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan DIKTI, Direktorat Karir dan Kompetensi SDM, yaitu : Bapak Ferry Ramadhan, ST.,M.Si (Kasubdit Karir Tenaga Kependidikan) dan Bapak Abdurachman Effendi, ST.,MTI.

Dikatakan, workshop ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kemampuan untuk melaksanakan penilaian dan penghitungan angka kredit dalam DUPAK. Menciptakan aparatur yang mampu melaksanakan tugasnya dalam rangka pelayanan administrasi kepegawaian khususnya kepada tim penilai angka kredit dan penilai angka kredit bagi pejabat yang menduduki jabatan fungsional tertentu. Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir tim penilai angka kredit dan penilai angka kredit bagi pejabat yang menduduki jabatan fungsional tertentu. Kemudian menghindari kesalahan dalam penilaian dan penetapan PAK yang mengakibatkan PNS tidak dapat naik pangkat.

Sementara PUDIR I Bidang Akademik mengatakan  pengangkatan aparatur sipil negara dalam jabatan didasarkan profesionalisme, pangkat dan prestasi kerja. Maka workshop ini sangat perlu dilaksanakan dan diikuti dengan baik. Sesuai dengan laporan panitia, peserta workshop ini terdiri dari PLP dan Instruktur.  Tugas PLP  adalah Tugas pokok PLP adalah mengelola laboratorium melalui serangkaian kegiatan perancangan kegiatan laboratorium, pengoperasian peralatan dan penggunaan bahan, pemeliharaan/perawatan peralatan dan bahan, pengevaluasian sistem kerja laboratorium, dan pengembangan kegiatan laboratorium baik untuk pendidikan, penelitian, dan/atau pengabdian kepada masyarakat. Pengelolaan laboratorium, meliputi: 1) perancangan kegiatan laboratorium; 2) pengoperasian peralatan dan penggunaan bahan; 3) pemeliharaan/ perawatan peralatan dan bahan; 4) pengevaluasian sistem kerja laboratorium; dan 5) pengembangan kegiatan laboratorium.

Kepada peserta agar workshop ini benar-benar diikuti, dihayati dan dilaksanakan nantinya dengan baik. Jangan disia-siakan waktu selama 2 hari ini. Sehingga DUPAK dan PAK Fungsional PLP Poltekkes Kemenkes Manado itu nantinya dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, pinta Pak PUDIR I. (Humas dan MoU)

foto
Author: Super Admin