Home | SiteMap | Disclaimer | Kontak Kami
LAYANAN ONLINE KAMPUS
RAPAT SENAT TERBUKA DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-16 POLTEKKES KEMENKES MANADO
Ditulis oleh : Web Administrator

19 April 2017 - 17:22:57 WIB

Poltekkes Kemenkes Manado menyelenggarakan rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-16 tahun di Gedung Direkrtorat Poltekkes Kemenkes Manado tepatnya di Bunaken Room Lantai 3, Rabu (19/4).

Dalam rapat terbuka tersebut, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Semuel Layuk, SKM.,M.Kes menyampaikan laporan tahunannya, berupa perkembangan Poltekkes Kemenkes Manado selama satu tahun terakhir dan  prestasi yang telah diraih baik di tingkat internasional maupun nasional.

Semuel Layuk, SKM.,M.Kes mengatakan saat ini Poltekkes Kemenkes Manado mengalami perkembangan sangat pesat. Jumlah mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado tercatat 2323 orang, dengan jumlah PS sebanyak 11, jumlah dosen tetap sebanyak 110 orang, karyawan 117 orang serta mempunyai 3 kampus, yakni: Malalayang sebagai kampus utama (Kampus A), di Jalan Masuk Dolog sebagai kampus B dan  di Perkamil sebagai kampus C.

Sedangkan untuk prestasi yang diraih selama satu tahun terakhir antara lain: Predikat B (Baik) untuk akreditasi institusi PT (AIPT), 10 Program Studi dengan predikat B (Baik) dan 1(satu) Program Studi dengan predikat A (Sangat Baik)  sertifikat manajemen ISO 9001:2008 untuk semua Jurusan, Urusan  dan seluruh Unit di Poltekkes Kemenkes Manado.

Berbagai prestasi-prestasi yang telah diukir oleh para dosen dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado, untuk 4 tahun terakhir cukup banyak kegiatan yang telah diikuti oleh mahaiswa baik tingkat lokal maupun nasional dan membuahkan hasil yang menggembirakan diantaranya, Juara Kampus Idol yg diselenggarakan di Manado, juara 4 olimpiade keperawatan di Batam, Gold medal Bali Internasion Choir, Gold medal dan Gold Champion pada Asia Pacifik Choir di Manado, Gold medal GPDI Festifal Choir di Manado. Tahun 2016 dan yang sangat penting dalam ajang mahasiswa berprestasi tingkat nasional, Poltekkes Kemenkes Manado baru pertama kali digelar dan ikut serta mendapatkan Juara Harapan 1 tinggat nasional. Dan juga berbagai prestasi olah raga lainnya pada tingkat lokal., tahun 2012,"kata Semuel Layuk, SKM.,M.Kes.

Dalam pidatonya Semuel Layuk, SKM.,M.Kes menyampaikan bahwa sebagai komitmen kita dalam menjaga mutu maka Politeknik Kesehatan Manado sejak tahun 2010 telah melaksanakan sistim penjaminan mutu pendidikan berbasis ISO 9001: 2008 integreted IWA 2 yang telah dipertahankan. Berbagi trend positif mengikuti penerapan ISO tersebut, sehingga telah mendarah daging dalam setiap aktivitas. Penerapan ISO/Sistem Penjamian Mutu ini juga memberikan dampak yang sangat baik pada penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah oleh Inspektorat Jenderal yang dalam 3 tahun ini Politeknik Kesehatan Manado mendapat nilai AA (95,00/2013; 97,20/2014dan95,10/2015).

Akhirnya, terima kasih kepada Panitia yang telah mempersiapkan acara ini sehingga bisa terlaksana dengan sangat baik, selamat Dies Natalis ke 16 untuk Politeknik Kesehatan Manado, Maju Terus menjadi Institusi yang Pendidikan Tinggi Kesehatan yang Ungguldan Berbudaya. Ke depan menjadi menuju Excellent Univercity dan menjadi Perguruan Tinggi Rujukan Tenaga Kesehatan untuk Indonesia Timur, tutur Direktur.

Sementara itu, dalam rapat terbuka senat Poltekkes Kemenkes Manado selain dihadiri oleh civitas akademik dan perwakilan mahasiswa, juga dihadiri oleh 22 Senat. Selain pidato Direktur, dalam rapat terbuka senat tersebut juga dilakukan Orasi Ilmiah dan Penerimaan kembali Dosen yang telah menyelesaikan tugas belajar.

Selesainya rapat senat terbuka dirangkaikan dengan Acara Puncak Diesnatalis ke-16 yang disampaikan diumumkan beberapa pemenang lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan diesnatalis. Dari hasil keseluruhan kegiatan/lomba Juara Umum adalah Jurusan Keperawatan sekaligus juga diserahkan pataka kepada Jurusan Keperawatan sebagai tuan rumah penyelenggara diesnatalis tahun depan. (HUMAS DAN KERJASAMA)

AGENDA KAMPUS
POLLING
Fasilitas apakah yg paling anda inginkan dari website Poltekkes ini?
Perpustakaan
Career Online
Forum Diskusi
Informasi Dosen
Profil Poltekkes

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 362095 kali