Home | SiteMap | Disclaimer | Kontak Kami
LAYANAN ONLINE KAMPUS
UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA KE 71
Ditulis oleh : Web Administrator

02 Juni 2017 - 11:30:36 WIB

POLTEKKES KEMENKES MANADO - HUMAS – Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, sehubungan dengan hal tersebut Poltekkes Kemenkes Manado menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasilan Tahun 2017, pada hari Kamis, Tanggal 1 Juni 2017.

Direktur Poltekkes Kemenkes Manado memimpin upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila. Upacara ini merupakan yang pertama setelah 71 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Upacara digelar di Perkamil Lapangan Kampus C Poltekkes Kemenkes Manado, Kamis, (1/6/2017) dimulai pukul 08.00 WIB. Para peserta upacara civitas akademika Poltekkes Kemenkes Manado, yaitu : Pudir I, II dan III; KaSub Bag Adak/Adum; KaUr/Unit, Ketua Jurusan/Program Studi; Dosen dan Pegawai serta Mahasiswa.

Pantauan di lokasi, jajaran Poltekkes Kemenkes Manado mengenakan seragam putih biru seragam yang biasa dipakai pada hari Kamis dan upacara berjalan dengan khidmat.

Lewat sambutan Direktur menyatakan bahwa “Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir. Soekarn, piagam Jakarta 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar dari founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Harus diingat bahwa kodrat Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, Bahasa, adat-istiadat, agama kepercayaan dan golongan bersatu-padu membentuk Indonesia itulah ke-Bhinneka tunggal ika-an kita’, tungkasnya.

Lebih lajut Bapak Direktur menambahkan lewat pidatonya menyangkut Program Indonesia Sehat. Ini merupakan salah satu program dari Agenda Nawa Cita sasaran utamanya adalah meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan. Dengan demikia sangat banyak di butukan tenaga kesehatan yang akan melakukan program ini dan diharapkan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado setelah selesai bisa masuk dan mengikuti Program Indonesia Sehat yang pada intinya sangat baik,, baik segi ilmunya dan pengalaman yang membagakan bisa menjadi motivasi tersendiri dalam menunjang program pemerintah dalam pemerataan pelayanan kesehatan pada daerah-daerah terpencil.

Tema dari upacara ini adalah 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'. Di sela-sela Upacara ada penerimaan penghargaan kenaikan pangkat fungsional dosen dan pegawai. Setelah kegiatan Upacara diisi dengan kegiatan Yel-Yel yang disesuaikan dengan Tema. (RDW)

AGENDA KAMPUS
POLLING
Fasilitas apakah yg paling anda inginkan dari website Poltekkes ini?
Perpustakaan
Career Online
Forum Diskusi
Informasi Dosen
Profil Poltekkes

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 362092 kali