Home | SiteMap | Disclaimer | Kontak Kami
LAYANAN ONLINE KAMPUS
Sambutan Pimpinan
Share This Articel on :

Pembangunan kesehatan merupakan bagian yang integral dari pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera. Pembangunan manusia seutuhnya harus mencakup aspek jasmani dan kejiwaannya, disamping aspek spiritual, kepribadian dan kejuangan untuk itu pembangunan kesehatan ditujukan untuk mewujudkan manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

Dalam program Pembangunan Nasional (Propenas) sesuai dengan GBHN 1999-2004 arah kebijakan pembangunan Sosial dan budaya (termasuk bidang kesehatan) antara lain menyebutkan untuk meningkatklan mutu sumber daya manusia dan lingkungan yang saling mendukung dengan pendekatan paradigma sehat.

Di era Globalisasi ini persaingan ketat telah dimulai di segala bidang, termasuk juga bidang kesehatan. Tenaga Kesehatan yang tidak bermutu atau tidak berkualitas akan tergilas dengan sendirinya. Masuknya tenaga Kesehatan asing merupakan tantangan yang harus diantisipasi dan dihadapi dengan berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia kesehatan secara profesional sehingga dapat berkompetisi secara sehat. Begitu juga sebaliknya, sebagai lembaga pendidikan tenaga kesehatan harus berupaya untuk meningkatkan kualitas peneyelenggaraan pendidikannya agar mutu lulusannya dapat berkompetisi dengan tenaga kesehatan asing di luar negeri. Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado sebagai lembaga penyelengara pendidikan profesional tenaga kesehatan yang dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Nomor 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001 akan berupaya menjawab tantangan tersebut di atas, yang akan tergambar dalam profil Poltekkes Kemenkes Manado ini.

AGENDA KAMPUS
POLLING
Fasilitas apakah yg paling anda inginkan dari website Poltekkes ini?
Perpustakaan
Career Online
Forum Diskusi
Informasi Dosen
Profil Poltekkes

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 374889 kali