7 Cara Cek Nomor XL dengan Mudah dan Cepat

Melansir dari Luarbiasa.id, Cara Cek Nomor XL adalah salah satu cara yang wajib untuk diketahui bagi para pengguna Provider tersebut. Pasalnya dengan mengetahui nomor sendiri akan memudahkan kalian dalam kegiatan komunikasi dan lainnya. Seperti kegiatan membeli pulsa atau bahkan membagikan nomor kalian kepada teman kerja dan lainnya.

Namun sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tahu nomor mereka sendiri entah karena lupa atau hal lainnya. Bagi kalian yang masih belum tahu cara untuk mengecek nomor ponsel yang kalian gunakan, ada beberapa metode yang bisa digunakan. Untuk kalian yang sering lupa atau bahkan sering mengganti nomor ponsel wajib banget untuk disimak.

Nomor XL sendiri terdiri dari 11 atau 12 digit angka yang bisa kalian hafalkan, jadi akan lebih memudahkan kalian. Provider XL sendiri menyediakan beberapa layanan yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor kartu yang digunakan. Lalu bagaimana cara mengecek nomor kartu XL ? Silahkan simak penjelasan mengenai cara mengecek nomor kartu XL.

1. Cara Mengecek Nomor XL Axiata Melalui Dial Up

Cara pertama untuk cek nomor XL yang bisa kalian coba yaitu melalui Dial Up. Cara ini sama seperti pengecekan kartu provider lainnya seperti smartfren, kartu XL juga bisa melalui layanan Dial Up.

Baca Juga  Daftar Hp Samsung Harga 1 Jutaan Dengan Kualitas Kamera 48MP

Salah satu cara termudah dan tersimpel yang bisa kalian coba untuk hanya perlu beberapa langkah saja. Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor kartu XL yang dimiliki, sebagi berikut :

  • Silahkan buka ponsel masing-masing.
  • Kemudian ketik kode USSD *123*7#.
  • Tekan tombol call dengan nomor XL.
  • Ketik angka pada opsi detail nomor XL kalian.
  • Pilih opsi menu cek profile.
  • Pilih menu info kartu XL-Ku.

Itulah cara yang paling mudah bisa kalian coba untuk mengecek nomor kartu XL.

2. Cara Mengecek Nomor XL via Telepon / CS

Berikutnya ada cara mengecek nomor dengan melakukan panggilan customer service (CS). Kalian bisa menggunakan layanan tersebut untuk dapat mengetahui nomor kartu XL yang kalian gunakan.

Ada dua nomor call center XL yang bisa kalian hubungi langsung dari nomor XL-mu, pertama 818 dan kedua 817. Untuk nomor CS 818 dimana kalian akan dihubungkan dengan IVR (interactive voice responeatau mesin penjawab otomatis.

Nomor CS 817 bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor kartu XL, jika menggunakan layanan ini akan dikenakan biaya RP350 perpanggilan. Atau kalian bisa mencoba menelpon ke nomor +6221-579-59817 untuk cek nomor XL.

Kalian bisa menggunakan layanan nomor tersebut dari provider apapun dengan tarif yang sudah ditentukan provider tersebut. Apabila ingin lebih hemat kalian bisa mendaftarkan paket telpon untuk panggilan ke nomor XL.

3. Cara Mengetahui Nomor XL via Email

Jika cara sebelumnya membutuhkan pulsa untuk melakukan panggilan, ada cara lain yang bisa kalian coba. Dan cara ini lebih hemat biaya dibandingkan dengan cara-cara sebelumnya.

Nah, kalian bisa menghubungi pihak customer service via email atau website. Kalian bisa mengirimkan email ke alamat @customerservice@xl.co.id.

Baca Juga  Garena Sedang Merayakan Free Fire Di 5 Kota

Atau kalian bisa mencoba live chat customer service dengan mengunjungi situs website resminya xl.co.id.

4. Cara Mengetahui Nomor XL via Aplikasi MyXL

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba dengan melalui myXL aplikasi. Kalian bisa mengetahui nomor XL milik kalian melalui aplikasi tersebut. Namun kalian harus mengunduhnya aplikasinya terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan dari XL.

MyXL adalah aplikasi resmi dari XL Axiata sebagai sarana manajemen data sekaligus layanan pulsa dan lainnya. Kalian bisa melakukan pembelian kuota internet dalam aplikasi tersebut. Simak berikut ini langkah-langkah cek nomor XL-mu.

  • Silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasinya.
  • Buka aplikasi myXL, kemudian lakukan login.
  • Lihat nomor XL kalian pada halaman utama aplikasinya.

5. Cara Cek Nomor XL Melalui Website

Jika kalian masih belum punya aplikasi MyXL, masih ada cara lain yang bisa kalian coba. Kalian bisa mengunjungi website resmi XL Axiata melalui browser yang biasa digunakan.

Dalam situs ini tersedia layanan lengkap tentang informasi kartu XL para pengguna, hampir mirip dengan aplikasi MyXL.

Kalian bisa simak langkah-langkah penggunaanya dibawah ini.

  • Buka browser kesayangan kalian.
  • Silahkan kunjungi https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/.
  • Klik menu butuh bantuan ?
  • Login dengan menggunakan akun FB.
  • Kalian akan masuk kehalaman menu utama.

Namun sayangnya situs ini sudah tidak dapat kalian gunakan lagi ditahun 2022. Saat kalian mencoba untuk masuk dalam situs tersebut kalian akan dialihkan untuk mendownload aplikasi myXL.

6. Cara Cek Nomor XL Sendiri Melalui SMS/Telepon

Berikutnya kalian bisa mencoba metode perpesanan dalam ponsel yang kalian gunakan untuk dapat mengetahui nomor XL. Kalian bisa megirimkan pesan kepada kerabat atau teman dekat kalian, setelah itu meminta mereka mengirimkan nomor mu.

Baca Juga  Google Mengembalikan Ikon Duo Untuk Membedakannya Dengan Mudah Dari Meet

Jika kalian tidak mempunyai pulsa untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa mencoba dengan aplikasi chatting. Misalnya menggunakan aplikasi WA kemudian kalian mengirimkan pesan kepada kontak yang ada dan meminta mereka mengirimkan nomor XL mu.

Terkesan ribet ? kalian bisa mencoba dengan melakukan panggilan telepon dengan menggunakan kode dial up *123*7# seperti yang sudah dibahas di Steadfast-Marine.co.id. Pastinya kalian akan langsung mengetahui nomor XL yang kalian gunakan.

7. Cara Cek Nomor XL Orang Lain

Sebagai bonusnya kalian bisa mencoba metode ini untuk dapat mengecek nomor XL milik orang lain. Mau tahu bagaimana caranya  ? Simak langkah-langkah yang diperlukan untuk mengetahui nomer orang lain.

Kalian bisa menggunakan situs bantu seperti Truecaller melalui perangkat PC atau Laptop yang kalian miliki. Jadi kalian tidak perlu repot untuk menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Berikut ini caranya :

  • Silahkan kunjungi situs resmi truecaller.
  • Pilih kode telepon negara indonesia.
  • Sign in menggunakan akun google.
  • Ketikan nomor telpon yang ingin dilacak pada kolom pencarian.
  • Klik ikon search.
  • Tunggu beberapa saat hingga truecaller selesai mencari nomor tersebut.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat disampaikan tentang cara cek nomor XL yang kalian gunakan. Kalian bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kalian. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih.