8 Fakta Tentang Pengumuman Anak Ketiga Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan baru saja mengumumkan kelahiran anak ketiga mereka, Aurelia Chan Zuckerberg. Dengan lahirnya putri ketiga ini, baik anak Mark Zuckerberg maupun Priscilla Chan telah berjenis kelamin perempuan.

Hingga saat ini, Mark Zuckerberg dikenal sebagai pendiri jejaring sosial Facebook yang saat ini memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Facebook, jejaring sosial, saat ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Ini jauh lebih banyak dari total populasi Eropa yang tercatat 446,8 juta pada tahun 2022.

Kesuksesan Facebook dan Meta secara keseluruhan telah menjadikan pendiri Mark Zuckerberg sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Pada Februari 2023, pendiri Facebook Mark Zuckerberg terdaftar sebagai orang terkaya ke-16 di dunia dengan total kekayaan bersih $66,8 miliar.

Pada hari Jumat, 24 Maret 2023, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan mengumumkan kedatangan putri ketiga mereka, Aurelia Chan Zuckerberg.

Menurut pdscustom.com sebelumnya, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan memiliki dua anak perempuan. Anak pasangan miliarder itu adalah Maxima Chan Zuckerberg, lahir pada 1 Desember 2015, dan putri kedua mereka, August Chan Zuckerberg, lahir pada Agustus 2017.

Setelah kelahiran anak pertama mereka, Maxima atau Max, Zuckerberg mengambil cuti melahirkan selama dua bulan.

Dia menggambarkan keputusan itu sebagai keputusan yang sangat pribadi dan bermakna. Mark Zuckerberg, yang melahirkan putri keduanya dengan Priscilla Chan pada Agustus, juga mengambil cuti ayah selama dua bulan.

Mark Zuckerberg menikah dengan Priscilla Chan, seorang teman kuliah setahun lebih muda darinya. Mereka telah berpacaran sejak tahun 2003 namun baru memutuskan untuk menikah pada tahun 2012.

Dari pernikahan ini, sebagaimana telah disebutkan, lahirlah tiga putri: Maxima, Augustus dan Aurelia. Priscilla Chan sendiri adalah seorang dokter anak. Dia adalah seorang wanita keturunan Cina yang dibesarkan berbicara bahasa Kanton dan Inggris.

Baca Juga  Warganet Mengeluhkan Tidak Bisa Diaksesnya Layanan Pencarian Google

Sementara itu, Mark Zuckerberg dibesarkan sebagai orang Yahudi. Dia sebelumnya mengaku tidak memiliki agama atau ateisme, namun Mark Zuckerberg baru-baru ini mengatakan bahwa agama dan kepercayaan sangat penting.

Priscilla telah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa keduanya mengasuh bersama. Priscilla Chan merawat anak-anak di pagi hari dan Mark Zuckerberg merawat mereka di malam hari.

Dalam sebuah wawancara, Priscilla mengatakan dia membesarkan anak-anaknya Yahudi. Katanya Zuckerberg beberapa kali berdoa dalam bahasa Mandarin sebelum tidur, mengingat Priscilla Chan adalah keturunan Tionghoa.

Posisinya sebagai pendiri Facebook dan CEO Meta telah menjadikan Mark Zuckerberg orang paling penting di perusahaan. Tidak mengherankan jika Meta menghabiskan banyak uang untuk memastikan keamanan Mark Zuckerberg dan keluarganya.

Menurut laporan Reuters yang dikutip pada Februari 2023, dana keamanan untuk memastikan keselamatan Mark Zuckerberg meningkat sebesar US$4 juta (Rp60,5 miliar). Peningkatan tersebut menaikkan pembayaran asuransi presiden Facebook menjadi $14 juta (sekitar Rs 211,6 miliar).

Pada tahun sebelumnya yakni 2021, dana keamanan Mark Zuckerberg mencapai Rs 300 miliar.

“Dia (Mark Zuckerberg) identik dengan Facebook. Akibatnya, setiap perasaan negatif terhadap perusahaan kami langsung diteruskan ke Tuan Zuckerberg,” kata seorang perwakilan Facebook tentang peran Mark Zuckerberg sebagai CEO. (12 Desember 2019) 42021.

Uang itu digunakan untuk mengamankan rumah pribadi Mark Zuckerberg dan perjalanan untuk Zuke dan keluarganya.

Banyak orang akan mengetahui fakta ini. Facebook dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckenberg. Pada awalnya, Facebook bukanlah sebuah jejaring sosial untuk masyarakat umum seperti sekarang, melainkan sebuah platform untuk menilai daya tarik sesama mahasiswa.

Awal mula Facebook dimulai pada tahun 2003. Mark Zuckerberg membuat program online bernama Facemash, langkah pertama dalam membuat Facebook.

Baca Juga  Peneliti: Masalah Robot Yang Mengambil Alih Pekerjaan Manusia Terlalu Berlebihan

Ide awal, Facebook, adalah aplikasi di mana siswa menilai teman mereka berdasarkan seberapa menarik penampilan mereka. 450 siswa bergabung dengan Facebook dan menjadikan situs ini sangat sukses.

Mark Zuckerberg yang pernah melakukan PHK massal sebelumnya telah mengumumkan bahwa Meta 2023 akan kembali melakukan PHK massal.

Efisiensi disebut Mark Zuckerberg. Secara total, perusahaan induk Facebook dan Instagram telah mem-PHK 10.000 karyawan dan menutup 5.000 posisi kosong.

Mark Zuckerberg mengatakan pada awal Maret 2023 bahwa pemimpin partai dan organisasinya akan mengumumkan rencana restrukturisasi dalam beberapa bulan mendatang. Itu juga membatalkan proyek-proyek prioritas rendah dan mengurangi tingkat pekerjaan.

Menurut Mark Zuckerberg, ini adalah keputusan yang sulit. “Secara keseluruhan, kami berharap dapat mengurangi jumlah tim sekitar 10.000 orang dan menutup sekitar 5.000 lowongan tambahan yang belum kami pekerjakan,” katanya.

Mark Zuckerberg berkata “Ini akan sulit dan tidak ada cara lain.

Mark Zuckerberg menjadi sorotan karena sering menggunakan jet pribadi yang menghabiskan bahan bakar senilai US$158.000 atau sekitar Rp2,5 miliar dalam waktu kurang dari dua bulan.

Jet pribadi yang dia tumpangi, Guftstream G650, dilaporkan terbang 28 kali dengan berbagai cara antara 20 Agustus hingga 15 Oktober 2022.

Ini terungkap menurut log pelacakan penerbangan ADS-B Exchange yang disusun oleh programmer Jack Sweeney. Pesawat kembali ke pangkalan di San Jose, California setelah melintasi Amerika Serikat menuju Pennsylvania, Massachusetts, New York, Texas dan beberapa negara bagian lainnya.

Seiring waktu, pesawat milik CEO Facebook itu mengeluarkan lebih dari 253 ton karbon yang berkontribusi terhadap pemanasan global dan krisis iklim. Sebagai perbandingan, rata-rata orang di AS menghasilkan 16 ton jejak karbon setiap tahun.

Baca Juga  Apex Legends Mobile Menghadirkan Pembaruan Hebat Apa Yang Baru?

Sedangkan menurut The Nature Conservancy, rata-rata manusia di dunia membakar sekitar 4 ton per tahun. Jika Anda menghitungnya, itu berarti Zuckerberg menciptakan jejak karbon 15 kali lebih banyak daripada rata-rata orang Amerika.

Pada Maret 2023, Mark Zuckerberg adalah orang terkaya ke-15 di dunia menurut perhitungan real-time Forbes Billionaires. Total kekayaannya adalah $73 miliar.

Namun, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan menjalani gaya hidup sederhana. Bahkan kepala Facebook kerap terlihat mengenakan kaos abu-abu polos, termasuk saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu.

Anak buahnya hanya memakai jeans dan sesekali jaket berkerudung.

Dengan kekayaan dan pengaruhnya, Mark Zuckerberg bisa melakukan apa saja. Sayangnya, ada satu hal yang tidak bisa dia lakukan, yaitu memasuki Rusia. Pasalnya, pemerintah Rusia telah melarang masuknya tokoh-tokoh kunci seperti Mark Zuckerberg.

Tidak mengherankan, Rusia telah melarang Mark Zuckerberg dari wilayahnya, setelah sebelumnya melarang Facebook dan Instagram di bawah undang-undang ekstremisme.

Facebook dan Instagram sebelumnya banyak digunakan di Rusia, tetapi baru-baru ini dituduh melakukan aktivitas ekstremis.