Bagaimana Anda Tahu Jika WhatsApp Telah Diklik? Lakukan 3 Cara Ini

Baru-baru ini, WhatsApp sering digunakan oleh para penjahat untuk melakukan penyadapan. Mereka mengirim pesan palsu agar bisa meretas ponsel seseorang.

Teknik penipuan yang digunakan mulai dari undangan digital palsu, tagihan PLN hingga penyamaran kurir. Dalam pesan tersebut, penipu mengirimkan file berupa aplikasi (APK) yang jika diklik akan meminta proses instalasi segera.

Artikel yang kami rangkum dari diskop.id ini akan mengajari Anda cara memeriksa apakah WhatsApp telah diklik atau belum. Cukup mudah. Anda hanya perlu memperhatikan untuk memeriksa aktivitas WhatsApp Anda.

Berikut penjelasan cara konfirmasi WhatsApp disadap pada Senin (20 Maret 2023), mengutip detikINET dari Alphr:

Ada beberapa cara untuk mengecek apakah wa gb telah disadap atau tidak. Harap perhatikan informasi di bawah ini.

Saat meretas, pelaku kejahatan biasanya mengubah informasi kontak WhatsApp. Ini adalah kekhawatiran yang tidak boleh diremehkan.

Kamu bisa tap tiga titik di pojok kanan atas untuk menemukan jawabannya. Kemudian masuk ke menu Pengaturan dan klik Profil. Lindungi akun Anda dengan segera melakukan verifikasi dua langkah jika informasi Anda berubah atau tidak akurat.

Memeriksa sesi obrolan terakhir akan memberi tahu Anda apakah WhatsApp ditekan atau tidak. Untuk melihatnya, Anda perlu mengklik tombol titik tiga di pojok kanan lalu pilih perangkat yang terhubung. Jika Anda melihat perangkat yang tidak dikenal di daftar “Last Activity ..”, segera logout.

Perhatikan teman Anda di kontak WhatsApp Anda. Jika Anda tidak tahu sesuatu, Anda harus curiga. Akun WhatsApp Anda bisa diretas.

Cara mengeceknya adalah dengan membuka WhatsApp lalu tekan tombol chat di pojok kanan bawah. Periksa apakah ada teman baru yang tidak Anda kenal ada di daftar Anda.

Baca Juga  Manfaat SEO Pada Website Secara Umum

Anda dapat menangani akun WhatsApp yang disadap menggunakan metode berikut: Simak uraiannya sebagai berikut:

Jika akun WhatsApp Anda tiba-tiba mematikan perangkat Anda, segera hapus dan instal ulang aplikasi tersebut. Pada titik ini, peretas akan mencoba mengakses akun WhatsApp Anda.

Saat menginstal ulang, silakan masuk lagi dengan nomor WhatsApp yang diretas. Nanti akan ada verifikasi akun menggunakan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Jika Anda berhasil masuk, akun Anda akan dianggap pulih. Jika tidak, Anda dapat melaporkannya melalui email WhatsApp.

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mengirimkan laporan melalui email WhatsApp. Kirimkan keluhan Anda secara kronologis ke [email protected]. Semakin cepat Anda mengirimkan laporan, semakin cepat WhatsApp dapat memulai penyelidikan untuk memulihkan akun Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mempelajari cara menyadap WhatsApp dan cara mengalahkannya, dirangkum dalam hitungan detik. Kami berharap informasi ini akan membantu pengguna WhatsApp mengambil pelajaran.