Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Dan Lainnya

Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2017, fitur status WhatsApp menjadi salah satu fitur yang paling diminati penggunanya. Keberadaan fitur WhatsApp ini konon terinspirasi dari fitur serupa di Snapchat dan Instagram.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat foto, video pendek, dan GIF sebagai status. Status akan hilang dalam waktu 24 jam. Semua kontak dapat melihat fitur status ini, mengunggah status dan sebaliknya.

Namun, ada kalanya beberapa orang di keluarga atau mantan kontak WhatsApp Anda tidak ingin melihat status WhatsApp Anda. Jangan khawatir, Anda dapat menyembunyikan status WhatsApp Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih tab “Status”.

2. Buka tab Status dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

3. Ada dua opsi: “Status Privasi” dan “Setelan”. Pilih “Status Privasi”.

4. Saat Anda membuka opsi Status Privasi, Anda akan melihat opsi lain yang menunjukkan siapa yang dapat melihat pembaruan status sebagai berikut:

-“Kontak Saya” agar semua kontak dapat melihat status Anda

-“Kecualikan kontak saya” jika semua kontak tidak dapat melihat status Anda. Anda dapat membuat pengecualian yang tidak dapat dilihat oleh kontak.

– “bagikan saja” di mana hanya beberapa kontak yang dapat melihat status Anda.

5. Setelah Anda memilih orang yang akan diberi status, cukup klik tombol Selesai.

Cara Melihat dan Menyimpan Status WhatsApp Teman Anda yang Hilang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, status WhatsApp ini hanya terlihat dalam waktu 24 jam. Namun, Anda tetap dapat melihat status WhatsApp teman Anda setelah 24 jam.

Anda juga dapat menyimpan status Anda, misalnya, untuk dibagikan dengan orang lain. Apa yang harus saya lakukan? Ya Ikuti langkah-langkah di bawah ini. Ya, metode ini berfungsi untuk pengguna WhatsApp di Android.

Baca Juga  Garena Sedang Merayakan Free Fire Di 5 Kota

Baca Juga:

1. Pertama buka aplikasi File Saya. Secara umum, aplikasi ini dapat digunakan langsung di beberapa smartphone termasuk ponsel Xiaomi. Jika belum, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu dari Google Play Store.

2. Setelah membuka File Saya, yang perlu Anda lakukan adalah memilih penyimpanan internal dan kemudian ramban ke folder WhatsApp Anda.

3. Aplikasi WhatsApp memiliki banyak folder. Buka saja folder medianya.

4. Setelah membuka folder media, Anda perlu mengklik ikon tiga titik di sudut atas, lalu pilih Pengaturan dan aktifkan Tampilkan file tersembunyi.

5. Sekarang ketika Tampilkan file tersembunyi diaktifkan, Anda akan melihat folder baru bernama .Status. Saat Anda membuka folder, Anda akan melihat status WhatsApp dari teman yang dihapus.

Penting untuk diingat bahwa status WhatsApp yang muncul di folder .Status hanya terlihat saat dilihat pertama kali. Jika tidak muncul, itu tidak akan muncul di folder itu.

Nah, bagaimana kita menyimpannya? Sebenarnya ini sudah tersimpan di folder .Status. Namun, ini disembunyikan, sehingga Anda dapat memindahkannya ke folder lain. Caranya adalah dengan mengklik lama pada video atau foto dan arahkan ke folder yang diinginkan.