Fitur WhatsApp Baru Memungkinkan Pengguna Untuk Mengirim Pesan Dari Nomor Mereka

Pengguna WhatsApp bisa berkirim pesan sendiri. Kemampuan mengirim pesan ke nomor pribadi sebelumnya dimiliki oleh aplikasi perpesanan Telegram.

Mampu mengirim pesan kepada orang-orang yang memiliki dua perangkat berbeda dari nomor mereka sangat berguna. Misalnya, jika kami ingin menyalin obrolan seseorang ke ponsel cerdas kami dan menyimpannya sebagai catatan di tablet, kami dapat mengirimkannya ke diri kami sendiri.

Sekarang, dengan fitur WhatsApp baru, Anda dapat mengirim pesan ke nomor WhatsApp Anda sekaligus mengubah aplikasi perpesanan ini menjadi aplikasi catatan.

Seperti dikutip dari balitekdas.id, Selasa (24 Januari 2023), kemampuan mengirim pesan ke nomor atau kontak WhatsApp sudah diterapkan di akun pengguna sejak akhir November. Fitur ini kemungkinan akan segera ditambahkan secara resmi ke WhatsApp di perangkat iOS dan Android.

Anda mungkin salah satu pengguna yang sudah bisa mencoba fitur baru WhatsApp ini. Karena peluncurannya bertahap selama beberapa minggu terakhir, fitur ini mungkin sudah ada tanpa sepengetahuan Anda.

Bagaimana cara kerja fitur ini?

Mampu mengirim pesan gb whatsapp ke kontak di WhatsApp berguna bagi pengguna. Cara kerjanya mirip dengan mengirim dokumen ke cloud dan melihatnya atau mengunduhnya jika diperlukan.

Cara kerjanya mirip dengan mengirim email pesan atau dokumen dalam bentuk file, dan Anda juga dapat mengunduh file tersebut.

Sekarang aplikasi perpesanan ini tersedia dan digunakan secara luas oleh semua pengguna, fitur alias baru dari alat ini bahkan lebih bermanfaat.

Selain itu, jika Anda menggunakan WhatsApp di beberapa perangkat seperti smartphone atau komputer, Anda dapat menyinkronkan semua percakapan WhatsApp Anda.

Alhasil, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang tempat menyimpan catatan alias memo, foto, tangkapan layar, dokumen, atau tautan bersama antara Anda dan perangkat lain tempat akun Anda berada.

Baca Juga  Meningkatnya Indeks Literasi Digital Pada Tahun 2022, Perlu Memperhatikan Keamanan

Fitur ini lebih berguna karena memungkinkan pengguna untuk memanggil kembali catatan yang disimpan dan dengan cepat meninjau semua file yang dibagikan. Semua file diatur berdasarkan jenis dengan mesin pencari yang dibuat untuk detail percakapan.

Klik bagian mana pun dari nama untuk memulai obrolan dengan nomor mereka. Kontak yang dapat Anda kirim nanti dengan pesan muncul di bagian atas daftar kontak Anda. Silakan pilih nama Anda sendiri untuk menggunakan fitur ini.

Sebelumnya, Meta menyediakan fitur ini pada layanan Instagram dan Facebook Messenger miliknya. Fitur serupa tersedia di aplikasi perpesanan lain, dari Slack hingga Microsoft Teams dan Signal.