Pelajari Tentang Fitur Komunitas Ramai Twitter, Mirip Dengan Grup Facebook

– Twitter akhir-akhir ini ramai, dan pengguna membicarakan fitur komunitas. Beberapa dari mereka bahkan membagikan semacam undangan untuk bergabung dengan komunitas di Twitter.

Misalnya, undangan untuk bergabung dengan komunitas dibagikan di Twitter dengan mengunggah tweet dari akun @eupnseok, seperti yang ditunjukkan pada kutipan di bawah ini.

Berbagai topik komunitas Twitter

Klik untuk berpartisipasi! pic.twitter.com/xGIWirV0W

Tweet adalah undangan untuk bergabung dengan banyak komunitas Twitter tentang berbagai topik yang Anda minati. Salah satunya adalah undangan untuk bergabung dengan komunitas yang tertarik untuk berbagi playlist lagu.

Pengguna lain yang ingin bergabung dengan komunitas cukup mengeklik opsi “Lihat Komunitas” dan pilih opsi “Gabung” saat laman terbuka.

Sementara itu, meskipun baru-baru ini dibicarakan, komunitas Twitter sendiri sebenarnya bukan fitur baru. Mulai 9 September 2021, komunitas Twitter diperkenalkan melalui posting blog perusahaan.

Kemudian, sejak tanggal tersebut, fitur komunitas Twitter secara bertahap diluncurkan ke semua pengguna. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang fitur ini, berikut ini KompasTekno merangkum apa yang dimaksud dengan komunitas Twitter.

Apa itu Komunitas Twitter?

Singkatnya, komunitas Twitter adalah fitur berupa wadah atau forum yang berisi kelompok pengguna dengan minat dan minat yang sama (seperti minat jual beli barang, minat membahas masalah teknis, dll.) . .

Tampilan fungsi ini bisa dikatakan hampir mirip dengan grup Facebook. Namun, halaman dan opsi komunitas Twitter tidak secara otomatis muncul di layar aplikasi seperti opsi grup Facebook.

Mengutip halaman bantuan Twitter, pengguna harus terlebih dahulu bergabung dengan komunitas tertentu untuk menampilkan opsi fitur ini. Anda dapat bergabung dengan komunitas melalui undangan yang dibagikan oleh pengguna lain, seperti tweet yang diposting oleh Eupseok di atas.

Baca Juga  5 Cara Memburamkan Foto Online Tanpa Aplikasi

Saat Anda mendaftar, opsi komunitas Twitter ditambahkan dengan ikon dua orang di bagian tengah bawah layar aplikasi seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Ilustrasi /Zulfikar bergabung dengan komunitas Twitter.

Kode ini akan memberi pengguna akses ke halaman timeline komunitas. Semua unggahan tweet dan jenis interaksi komunitas lainnya ditampilkan di halaman timeline ini.

Interaksi dalam komunitas ini tidak ditampilkan di halaman Home Timeline. Jadi, untuk melihat tweet terbaru dari komunitas, pengguna hanya bisa memantau di halaman timeline komunitas.

Untuk membantu Anda lebih memahami apa itu komunitas Twitter, lihat deskripsi di bawah untuk daftar fitur yang tersedia di komunitas itu.

Fitur Komunitas Twitter

Ada tiga jenis anggota di komunitas Twitter: moderator, moderator, dan anggota biasa. Administrator adalah pengguna yang membuat komunitas. Administrator dapat menambahkan anggota biasa, memilih moderator, dan menghapus anggota.

Kemudian ada moderator yang bisa memantau dan memberi tahu admin jika ada interaksi yang dianggap melanggar aturan komunitas. Moderator juga dapat mengundang dan menghapus anggota.

Untuk anggota biasa, kemampuannya sangat terbatas. Anggota biasa hanya dapat mengundang anggota lain jika admin mengelola keanggotaan komunitasnya secara publik (siapa pun dapat bergabung tanpa persetujuan admin atau moderator).

Infografis Tentang Fitur Administratif /Zulfikar, Moderator, dan Aturan Komunitas Twitter.

Setiap komunitas Twitter memiliki aturan yang ditetapkan oleh adminnya, dan semua anggota harus mengikutinya. Informasi tentang organisasi komunitas ini dapat diakses oleh semua anggota dari opsi “Tentang” di halaman profil komunitas.

Sama seperti fitur grup Facebook, komunitas Twitter memiliki kemampuan untuk mengundang anggota. Moderator dan moderator bebas mengundang anggota sebanyak yang mereka inginkan. Tidak ada batasan jumlah anggota dalam satu komunitas Twitter.

Baca Juga  Pilih Layanan Pengiriman Uang Yang Aman Dan Mudah Tanpa Rekening Bank

Sementara itu, sebagaimana disebutkan di atas, anggota biasa memiliki keterbatasan kemampuan untuk mengundang anggota lain. Jika anggota komunitas diatur secara khusus, anggota biasa tidak dapat diundang (memerlukan persetujuan admin atau moderator).

Gambar mengundang anggota lain dari fitur komunitas Twitter /Zulfikar.

Jika Anda ingin mengundang anggota lain, Anda dapat melakukannya dengan mengakses opsi “Undang” yang tercantum di halaman profil komunitas Anda. Kemudian pilih beberapa akun pengguna lain untuk diundang bergabung dengan komunitas.

Setiap anggota dapat memposting Tweet ke komunitas. Tweet yang dikirim ke komunitas hanya dapat muncul di linimasa dan halaman profil komunitas. Tweet tidak ditayangkan di halaman profil anggota.

Ilustrasi fitur Tweet di komunitas Twitter /Zulfikar.

Untuk mengirim Tweet ke komunitas, klik ikon plus yang tercantum di halaman linimasa komunitas. Pilih komunitas sebagai target Tweet. Kemudian hanya menulis tweet dan mengirimkannya.

Deskripsi komunitas Twitter dan fitur-fiturnya. Baca selengkapnya langsung dari tautan ini.

Baca Juga: