Pendaftaran SPAN PTKIN 2023 Telah Dimulai Berikut Persyaratan Dan Cara Mendaftarnya

Seleksi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Prestasi Akademik Nasional (SPAN) 2023 telah dimulai. Cek persyaratan dan cara mendaftar.

SPAN PTKIN merupakan seleksi nasional bagi calon mahasiswa baru PTKIN berdasarkan prestasi akademik. Peserta SPAN PTKIN adalah siswa dari Madrasah/madrasah/pesantren yang lulus tahun 2023.

Satuan pendidikan yang dapat mendaftarkan peserta didiknya di SPAN-PTKIN adalah MA/MAK/SMA/SMK/Diniyah Negeri/Pendidikan Sederajat di Pondok Pesantren Salafi/Muaallimin/Muaadalah Salafiyah yang telah diberi kewenangan secara sah oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikannya. . .

Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh Direktur Pendidikan Pemerataan/Ma’am al-Mu’allimeen/Mu’ Satuan Pendidikan Reguler MA/MAK/SMA/SMK/Diniyah/Pesantren Salafi . masing-masing adala Salafiyya.

1 Pendaftaran Madrasah/ Madrasah/ Pesantren 17 Jan – 13 Feb 2023 2. Periode Pendaftaran Siswa: 16 Feb – 4 Mar 2023 3. Hasil seleksi 3 Apr 2023 diumumkan pada hari itu

Proses pendaftaran dan pelaporan seluruhnya dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama. Aplikasi Heritage tersedia untuk diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS) dan gratis.

1. Siswa Magister/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Agama Formal/Pendidikan Pemerataan di Pondok Pesantren Salafi/Mu ‘Guru / Mua ‘ dalah Salafiyah Akhir Tahun 2023 pengaturan. 2. Prestasi akademik dan pencapaian persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing universitas. 3. Memperoleh Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). 4. Masukkan nilai Term 10/Term 1, Term 10/Term 2, Term 11/Term 1, Term 11/Term 2, dan Term 12/Term 1 ke dalam PDSS.

Cara daftar SPAN PTKIN 2023 sesuai dengan jumlah seleksi dan program studi atau jurusan

1. Calon mahasiswa memilih 2 (dua) PTKIN yang diminati. 2. Mahasiswa pendaftar memilih 2 (dua) program studi yang diminati di masing-masing PTKIN. 3. PTKIN dan urutan pemilihan program pembelajaran menunjukkan prioritas pemilihan.

Langkah Pendaftaran SPAN PTKIN 2023

1. Periksa NPSN Anda

2. Daftarkan akun sekolah Anda. Yaitu, cek data sekolah siswa dan masukkan email sekolah, email kepala sekolah dan nomor whatsapp kepala sekolah. Email Sekolah dan Kepala Sekolah 4. Selesai Masuk ke sekolah melalui pdss.ptkin.ac. id 5. Pengecekan data siswa meliputi pemeriksaan data siswa Kelas 12 dan nilai siswa serta input KKM. Kemudian kualitas sekolah (akreditasi, indeks daftar ulang) dan indeks regional siswa di wilayah 3T.

Peserta dapat melakukan verifikasi kelulusan dengan memasukkan nomor registrasi di https://pengumuman-span.ptkin.ac.id. Dan saat registrasi pastikan memakai aplikasi gb whatsapp supaya lebih mudah mendaftarnya.

Berikut adalah periode, jadwal dan tata cara pendaftaran SPAN PTKIN 2023. Selamat atas pendaftaran Anda dan semoga berhasil.