Warganet Mengeluhkan Tidak Bisa Diaksesnya Layanan Pencarian Google

Jakarta – Layanan pencarian Google dilaporkan mengalami masalah. Informasi ini diketahui dari beberapa keluhan pengguna di beberapa negara melalui media sosial Twitter.

Pada Selasa (8 September 2022) pantauan Tekno Liputan6.com mengungkapkan banyak pengguna internet di berbagai negara tidak memiliki akses ke Google Search. Mereka juga beralih ke Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Kata kunci Google sekarang menjadi topik populer di Twitter. Beberapa pengguna internet mengatakan mereka tidak dapat mengakses halaman pencarian Google dan mendapatkan kode 500.

Mengutip informasi dari berbagai sumber, kode 500 biasanya menunjukkan masalah dengan server. Oleh karena itu, masalah ini tidak terkait dengan browser, perangkat, atau koneksi internet pengguna.

Hingga berita ini keluar, Google belum mengungkap penyebab masalah ini, termasuk dampaknya. Namun, beberapa laporan menunjukkan beberapa pengguna mengklaim dapat mengakses Google Penelusuran kembali.

Di sisi lain, beberapa pengguna menunjukkan bahwa layanan lain seperti Maps, Gmail, dan YouTube serta Google Penelusuran adalah masalahnya.

Dalam pemantauan, 80% pengguna melaporkan situs Google yang tidak dapat dijangkau oleh mesin pencari. Setelah itu, 18% pengguna mengklaim bahwa mereka tidak dapat membuka beranda Google.

Masalah dengan layanan Gmail dan Google Maps juga telah dilaporkan. Sekitar 45% pengguna mengeluh bahwa mereka tidak dapat terhubung ke server.

Selain itu, banyak pengguna mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengirim atau menerima email, dan 15% mengalami masalah saat masuk ke akun Gmail mereka.

Sementara itu, Google Maps juga mengalami peningkatan laporan bug. Sekitar 48% pengguna tidak dapat mengakses situs.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Baca Juga  Cara Masuk Dan Keluar Dari WhatsApp Web, Pekerjaan Saya!

Baca Juga: