Wisata Banyuwangi Rekomended, Rasakan Liburan Asik

Yok, telusuri wilayah paling timur Pulau Jawa yang punyai keelokan alam menakjubkannya.

Bagaimana tidak tertarik? Lanskapnya yang bermacam, membuat Kota Gandrung ini mempunyai semua keelokan alam, budaya, dan hotel terdekat yang memiliki spot instagramable nyaris setiap sudutnya.

Untuk kamu yang menyukai dengan semua rekreasi hits, eksotik, dan pengalaman mengagumkan, inilah 19 tujuan rekreasi Banyuwangi yang sedang hits dan punyai daya pikat buat didatangi.

Opsi Tujuan Rekreasi Banyuwangi yang Hits dan Instagramable!

Rasanya, segala hal menarik menjadi satu paket komplet di Banyuwangi. Yok kepoin semua keelokan dan spot instagramable kota yang punyai panggilan Sunrise of Java ini bersama

1. Teluk Hijau

Teluk Hijau Banyuwangi dengan semua kegiatan serunya Teluk Hijau, salah satunya pantai cantik dengan warna airnya yang seperti zambrud ini memang menjadi dambaan beberapa orang. Untuk capai surga terselinap di teritori Meru Betiri ini, kamu perlu melalui rimba hijau dan saluran sungai jernih di bawahnya.

Pasti jadi penjelajahan hebat, penuh spot alam elok, dan bonus damainya panorama pantai yang punyai pasir putih ini. Oiya, di sini, kamu bisa juga temukan air terjun disebelah timurnya. Unik, kan?

Harga: ticket masuk gratis

Jam dan hari membuka: Rabu-Minggu, 08.00-16.00 WIB

Alamat: Desa Krajan, Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488 (Check di Google Maps)

2. Bangsring Underwater

Rekreasi Banyuwangi setelah itu Bangsring Underwater. Di situ, kamu dapat snorkeling dan menyaksikan konservasi terumbu karang oleh nelayan di tempat . Maka, selainnya seru-seruan dengan sarana airnya, kamu dapat belajar banyak begitu keutamaan jaga kelestarian alam.

Baca Juga  Deretan Pantai-Pantai Cantik di Bali yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Snorkeling hebat di Bangsring Underwater Harga: ticket masuk gratis

Jam dan hari membuka: tiap hari, 07.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Banyuwangi Situbondo, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Check di Google Maps)

3. Taman Sritanjung

Berpindah ke arah tempat rekreasi yang berada di Banyuwangi dekat kota, ada sebuah taman namanya Sritanjung. Taman hijau dengan sarana biasanya seperti pedagang makanan dan Wi-Fi ini pas untuk santai dan nikmati sore saat berlibur di Banyuwangi.

Harga: ticket masuk gratis

Jam dan hari membuka: tiap hari, 07.00-17.00 WIB

Alamat: Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68411 (Check di Google Maps)

4. Taman Blambangan

Taman Blambangan, salah satunya taman yang asyik nih buat kongkow. Selainnya mempunyai sarana umum seperti track jogging sampai gazebo, di sini kamu bisa juga berkunjung beberapa bangunan berasitektur kuno jaman Belanda yang tetap terlindungi juga.

Harga: gratis

Jam dan hari membuka: tiap hari, 24 jam

Alamat: Jl. Diponegoro No.2, Kepatihan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68411 (Check di Google Maps)

5. Pantai Plengkung

Siapa nih yang menyukai kegiatan hebat yang melawan di laut seperti berseluncur? Tidak boleh terlewat Pantai Plengkung yang punyai ombak tinggi terbaik di dunia. Ada di Teritori taman Nasional Alas Purwo, membuat pantai satu ini masih terbangun kebersihannya.

asyiknya berseluncur dengan ombak tinggi yang melawan (Sw Foto – Shutterstock) Harga: ticket masuk dimulai dari Rp3.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 07.00-17.00 WIB

Alamat: Purworejo, Kalipait, Kec. Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Check di Google Maps)

6. Pantai Boom

Berlanjut ke Pantai Boom yok, sahabat ticket. Pantai yang dahulunya ialah sebuah dermaga, sekarang banyak didatangi untuk berpose di beberapa spot instagramablenya.

Baca Juga  Kebun Buah Mangunan, Tempat Paling Asyik Buat Nongkrong dan Wisata Kuliner

Nikmati sore hari di Pantai Boom (Alannobita – Shutterstock) Di sini kamu dapat memperoleh photo siluet menghadap ke matahari yang tenggelam di ujung laut yang berada di barat, dan ada banyak kembali spot memikat buat didokumentasikan. Di sini kamu bisa juga camping, bermain perahu, dan nikmati festival Tari Gandrung.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp3.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 06.00-20.00 WIB

Alamat: Dusun, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419 (Check di Google Maps)

7. Air Terjun Lider

Beralih rekreasi alam yok. Ada Air Terjun Lider dengan ketinggian 60 mtr. yang hendak memberikanmu pengalaman berlibur ke alam yang beri kesegaran. Lokasinya jauh ada dalam rimba hujan tropis yang asri dan sejuk.

Jika untung, kamu akan berjumpa dengan beragam satwa liar seperti monyet dan beberapa macam serangga elok, seperti kupu-kupu dengan warna sayapnya yang bermacam.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp3.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 08.00-17.00 WIB

Alamat: Lider, Sumberarum, Kec. Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463 (Check di Google Maps)

8. Taman Nasional Alas Purwo

Paling akhir, kenalkan Taman Nasional Alas Purwo yang hendak memperbaiki berliburmu dengan daya tarik rimba asri komplet dengan satwa liarnya.

Taman Nasional Alas Purwo dengan macam satwanya (Agus – Shutterstock) Selainnya dapat berjumpa dengan beberapa satwa, kamu bisa juga berkunjung Pantai Pancur yang tenang, padang savana, sampai rimba mangrovenya. Dengan kekayaan flora dan faunanya, tidak salah bila taman nasional ini sering didatangi untuk riset.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp5.000/orang

Jam dan hari membuka: Senin-Jumat, 07.30-16.00 WIB

Alamat: Jl. Brawijaya No.20, Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68417 (Check di Google Maps)

Baca Juga  Market Marvels: Yogyakarta's Lively Traditional Markets

9. Dusun Rekreasi Osing Kemiren

Kembali mencari rekreasi budaya di Banyuwangi? Tiba dan datangi Dusun Rekreasi Osing Kemiren saja. Dusun rekreasi yang ditempati Suku Osing, suku asli Banyuwangi ini banyak memiliki kekhasan dan kekayaan budaya yang tetap terlindungi.

Disamping itu, dusun ini populer dengan kualitas kopinya yang orisinal. Di situ kamu dapat berkunjung rumah tradisi Suku Osing, belajar membuat bubuk kopi, sampai nikmati atraksi Barong Osing yang semarak.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp5.000/orang

Jam dan hari membuka: tiap hari, 07.00-17.00 WIB

Alamat: Desa Krajan, Kemiren, Kec. Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432 (Check di Google Maps)

10. De Djawatan

Di nomor 10, ada Jabatan Benculuk atau sering disebutkan De Djawatan. Rekreasi Banyuwangi yang sarat dengan pohon-pohonan akan membawamu seakan sedang ada dalam film The Lord of The Rings.

Seperti di film dengan situasi huutan lebat di De Djawatan (Creativa Images – Shutterstock) Pohon trembesi yang banyak dan besar di sini terlihat eksotik dan pas buat jadi spot photo instagramable nih, sahabat ticket.

Harga: ticket masuk dimulai dari Rp5.000/orang

Jam dan hari membuka: Selasa-Minggu, 07.00-17.00 WIB

Alamat: Purwosari, Benculuk, Kec. Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68482 (Check di Google Maps)