Xiaomi Menuntut Agar MIUI 14 Bebas Iklan

Jakarta – Pengguna ponsel Xiaomi dengan MIUI tentu sudah tidak asing lagi dengan iklan pop-up saat menggunakan aplikasi tertentu. Beberapa kesal, yang lain tidak begitu kesal tentang hal ini.

Selain itu, Xiaomi sendiri sudah menyediakan opsi untuk mematikan iklan, meski tidak semua pengguna mengetahuinya.

Namun laporan dari MyDrivers yang baru-baru ini dilaporkan oleh Gizchina dan dikutip pada Rabu (16 November 2022) mengklaim bahwa MIUI 14 tidak boleh menampilkan iklan.

Alasannya, kata mereka, adalah perusahaan China ingin membuat produk mereka menarik bagi orang yang mungkin tidak mempertimbangkan untuk membelinya.

Selain itu, menurut sumber MyDrivers, MIUI 14 akan dikonfirmasi untuk menghapus bloatware dan aplikasi pra-instal.

Terlepas dari dua perubahan besar ini, MIUI 14 juga menghadirkan beberapa peningkatan utilitas seperti pembaruan jam, aplikasi cuaca, dan widget kalender.

Mode folder besar juga akan dirilis yang menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa laporan ini masih rumor. Xiaomi dilaporkan akan meluncurkan antarmuka pengguna baru dengan Xiaomi 13 pada akhir November 2022.

Xiaomi belum lama ini mengumumkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan China tersebut akan meluncurkan ponsel Xiaomi 12T 5G.

Dalam keterangan resmi pada Jumat (11/11/2022), perangkat ini akan menjadi smartphone terakhir yang dirilis Xiaomi di tahun 2022. Seperti pendahulunya, smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur utama.

Salah satunya hadirnya kamera utama 108MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 dengan OIS.

Dalam kondisi gelap, Xiaomi mengklaim kamera smartphone ini mampu menyerap lebih banyak cahaya sehingga foto yang dihasilkan lebih jernih dan terang.

Kemampuan mengabadikan momen di malam hari tidak hanya berlaku untuk fotografi. Dengan fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T 5G disebut mampu menghasilkan video 4K dengan cukup baik.

Baca Juga  WhatsApp Memblokir Tampilan Pesan Tangkapan Layar Pengguna Sekaligus

Melengkapi kamera utama, Xiaomi menyertakan lensa ultra wide-angle 8MP dan dua lagi lensa makro 2MP di bagian belakang. Kebutuhan selfie kemudian beralih ke kamera depan 20MP.

Di sisi dapur pacu, Xiaomi 12T ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan desain dot matrix dan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Untuk menunjang performanya, disematkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan HyperCharge 120W. Meski terungkap, belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga smartphone ini yang diumumkan.

Rencananya, Xiaomi 12T 5G akan diluncurkan di Indonesia pada 1 Desember 2022. Oleh karena itu, informasi resmi tentang keberadaan ponsel terbaru Xiaomi ini masih menunggu rilis bulan depan.

Red more:

gb whatsapp

loop.co.id