Cara Membuat Cadangan dan Mengembalikan Data YoWhatsApp

Hai guys, dalam artikel kali ini, kita akan membahas cara membuat cadangan dan mengembalikan data YoWhatsApp. YoWhatsApp adalah modifikasi populer dari aplikasi pesan WhatsApp yang menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak ada pada versi resmi. Dalam penggunaan sehari-hari, penting untuk melakukan cadangan data agar tidak kehilangan pesan, foto, video, dan pengaturan lainnya.

Dengan mengikuti cara dari npcindonesia.id kalian bisa membuat cadangan data pada aplikasi YoWhatsApp ini.

Membuat Cadangan Data YoWhatsApp

Langkah pertama dalam melindungi data YoWhatsApp kalian adalah dengan membuat cadangan secara teratur. Dengan cadangan, kalian dapat dengan mudah mengembalikan data jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kehilangan ponsel atau mengganti perangkat.

1. Cadangkan Pesan dan Media

Pertama-tama, kalian perlu memastikan bahwa semua pesan, foto, video, dan media lainnya telah dicadangkan. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka YoWhatsApp di ponsel kalian.

b. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu.

c. Pilih “Pengaturan” dari menu yang muncul.

d. Di dalam pengaturan, pilih “Pengaturan Chat” atau “Chat” tergantung pada versi YoWhatsApp yang kalian gunakan.

e. Di dalam pengaturan chat, pilih “Cadangan Chat” atau “Cadangkan Chat” tergantung pada versi YoWhatsApp yang kalian gunakan.

f. Pilih “Cadangkan ke Google Drive” atau “Cadangkan ke Komputer” tergantung pada preferensi kalian.

g. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses cadangan.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kalian akan mencadangkan pesan dan media kalian ke Google Drive atau perangkat komputer kalian. Pastikan untuk menyimpan cadangan ini di tempat yang aman dan mudah diakses.

Baca Juga  Biar Enggak Mubazir, Ini Cara Memaksimalkan Penggunaan Smartwatch

2. Cadangkan Pengaturan YoWhatsApp

Selain pesan dan media, kalian juga dapat mencadangkan pengaturan YoWhatsApp kalian. Dengan mencadangkan pengaturan, kalian dapat mengembalikan preferensi dan konfigurasi kalian setelah menginstal ulang YoWhatsApp.

Untuk mencadangkan pengaturan YoWhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka YoWhatsApp di ponsel kalian.

b. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu.

c. Pilih “Pengaturan” dari menu yang muncul.

d. Di dalam pengaturan, pilih “Pengaturan Chat” atau “Chat” tergantung pada versi YoWhatsApp yang kalian gunakan.

e. Di dalam pengaturan chat, pilih “Cadangan Chat” atau “Cadangkan Chat” tergantung pada versi YoWhatsApp yang kalian gunakan.

f. Pilih “Cadangkan Pengaturan” atau “Cadangkan Settings” tergantung pada preferensi kalian.

g. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses cadangan.

Dengan mencadangkan pengaturan YoWhatsApp, kalian akan dapat mengembalikan pengaturan seperti tema, notifikasi, privasi, dan lain-lain setelah menginstal ulang YoWhatsApp.

Mengembalikan Data YoWhatsApp dari Cadangan

Sekarang, kita akan membahas cara mengembalikan data YoWhatsApp dari cadangan yang telah kalian buat sebelumnya. Jika kalian kehilangan ponsel atau ingin menginstal ulang YoWhatsApp di perangkat baru, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Instal Ulang YoWhatsApp

Pertama, kalian perlu menginstal ulang YoWhatsApp di ponsel kalian. Kalian dapat mengunduh YoWhatsApp dari sumber yang terpercaya atau menggunakan file apk yang telah kalian miliki.

2. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah YoWhatsApp diinstal ulang, verifikasi nomor telepon kalian seperti yang biasa dilakukan saat pertama kali menggunakan YoWhatsApp.

3. Pulihkan Cadangan Chat

Setelah berhasil memverifikasi nomor telepon, kalian akan ditanya apakah ingin mengembalikan chat dari cadangan yang ada. Ikuti langkah-langkah berikut:

a. Jika kalian menyimpan cadangan di Google Drive, YoWhatsApp akan mendeteksi cadangan tersebut dan menawarkan opsi untuk mengembalikan chat. Pilih “Pulihkan” untuk melanjutkan.

Baca Juga  Cara Mudah Setting Higgs Domino RP Apk X8 Speeder

b. Jika kalian menyimpan cadangan di perangkat komputer, pastikan cadangan tersebut tersedia di perangkat kalian. Kemudian, pilih “Pulihkan” untuk mengembalikan chat.

Tunggu beberapa saat hingga proses pengembalian selesai. Setelah selesai, kalian akan melihat pesan dan media kembali di YoWhatsApp kalian.

Kesimpulan

Dengan membuat cadangan secara teratur dan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kalian dapat dengan mudah melindungi data YoWhatsApp kalian dan mengembalikannya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan data dan menggunakan YoWhatsApp dengan bijak. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!