loader
Foto

MAYKE KALENGKONGAN JUARA HARAPAN I MAHASISWA BERPRESTASI NASIONAL TINGKAT POLTEKKES KEMENKES

Mahasiswa Program Studi Diploma IV Kesehatan Lingkungan Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado Maykel Kalengkongan menjadi Juara Harapan I dalam Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Poltekkes Kemenkes 2016. Kompetisi telah dimulai sejak Kamis (03/10) lalu dan hasilnya diumumkan Jumat (04/7) malam di Mercure Hotel Ancol, Jakarta.

Maykel ditetapkan sebagai juara Harapan I setelah mempresentasikan SIMPLE DECOMPOSER MACHINE DENGAN MEMANFAATKAN LARVA Hermetia Illucens (MAGGOT) SEBAGAI PENGURAI SAMPAH ORGANIK (GARBAGE). Maykel sendiri didampingi oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Bapak Tony Timpua, S.Pd.,M.Kes. Meski mendapat pertanyaan tajam dari Dewan Juri, Maykel berhasil mempresentasikan gagasannya dengan baik.

Proses seleksi mahasiswa berprestasi sudah berlangsung sejak Oktober lalu di tingkat jurusan, kemudian di tingkat Poltekkes Kemenkes Manado. Dan Terpilihlan Maykel untuk mewakili Poltekkes Kemenkes Manado bertarung ke Tingkat Nasional untuk Seleksi Mahasiswa Berprestasi Poltekkes Kemenkes.

Pada Tingkat Nasional Poltekkes Kemenkes, Maykel bersaing dengan 38 peserta Poltekkes Kemenkes lainnya, dengan seleksi cukup ketat. Selain membuat dan mempresentasikan karya ilmiah kami juga diuji keterampilan Bahasa Inggris, lanjut mahasiswa angkatan 2014 itu.

Maykel, yang mengaku tak menyangka bisa meraih juara Harapan I, bersyukur dengan prestasi yang baru diraihnya. Menurutnya, prestasi ini semakin meningkatkan semangatnya untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Acara tersebut ditutup oleh dr. Ahmad Subagjo Tancarino, MARS (Kepala Pusdik SDMK). Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Tingkat Poltekkes Kemenkes merupakan acara tahunan. Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes 2016 diharapkan dapat terus memacu mahasiswa Poltekkes Kemenkes untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun non akademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif," tutupnya.

Semoga Tahun ke depan dalam seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Poltekkes Kemenkes, Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado bisa mendapat Juara I.(Humas dan MoU)

foto
Author: Super Admin