loader
Foto

POLADUMANSIA POLTEKKES KEMENKES MANADO

Manado, Sabtu 22/10, Poltekkes Kemenkes Manado pertama kalinya melaksanakan Program dengan nama POLADUMASIA = Pos Pelayanan Terpadu Mandiri Lanjut Usia. Program ini dilakukan oleh Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado.

Program pertama kali ini terlaksana berkat kerja sama Poltekkes Kemenkes Manado dan Pemerintah Kota Manado yang bertempat Jemaat GMIM Elim Malalayang, bertujuan untuk memberdayakan para Lanjut Usia (Lansia) agar menjadi produktif.

Dalam kegiatan tersebut lewat sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Semuel Layuk, SKM.,M.Kes mengatakan bahwa kegiatan ini memunculkan stigma masyarakat terhadap Lansia akan berubah. Lebih lanjut dijelaskan, mereka yang dulunya dianggap sudah tidak produktif akan dirubah pola piker dengan dibekali sejumlah keahlian agar mejadi mandiri sehingga bisa memberi kontribusi di lingkungan sekitar.

Bapak Samuel Tambuwun, SKM.,M.Kes sebagai Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado pada Program POLADUMANSIA, menjelaskan : Tujuan Program ini tidak hanya peningkatan kesehatan para Lansia, tapi juga pemberdayaan masyarakat yang nantinya sebulan sekali tim kami akan mengunjungi para kelompok Lansia yang telah dibekali dalam program ini dan akan mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan serta melihat kembali pemberdayaan bantuan yang terlaksana, ungkap Pak Sem.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosila Manado Bapak Frans Mawikere yang mewakili Pemerintah Kota Manado dan sangat mengapresiasi upaya Poltekkes Kemenkes Manado dalam pemberdayaan masyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Manado sangat mendukung dengan adanya program pemberdayaan masyarakat yang digagas oleh Poltekkes Kemenkes Manado. Semoga bisa muncul dan menjalar POLADUMANSIA ditempat lain.

Kegiatan POLADUMANSI Elim akan dilayani Tim Pengabmas yang beranggotakan Dosen dan Staf Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado, yaitu : Ibu Nurseha Djaafar, Ibu Jane A. Kolompoy, Herlina P Memah, Moudy Lombogia, Feinsia Kossoh, Rendy Jacob dan Orisa Waydekamp.

Peresmian POLADUMANSIA turut dihadiri Ketua BPMJ Elim Malalayang, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan serta Kepala Puskesmas Minanga. (Humas dan MoU).

foto
Author: Super Admin