loader
Foto

WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI DIPLOMA III FARMASI JURUSAN FARMASI

MANADO, HUMAS DAN MOU (10/11), Program Studi Diploma III Farmasi Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Manado melaksanakan Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi. Workshop ini mengangkat tema “Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi, Kamis (10/11).

Selfie S.P.J. Ulaen, S.Pd, S.Si.,M.Kes selaku ketua pantia dan juga Ketua Jurusan Farmasi mengatakan, salah satu tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum yang ada di Program Studi Diploma III Farmasi. 

Dalam kesempatan ini akan kita bahas beberapa hal sehingga mahasiswa D III Farmasi dapat selesai tepat waktu yakni 3 tahun dan kita juga akan mengevaluasi beberapa hal terkait kurikulum dan menyesuaikannya dengan tuntutan global, jelas Kajur

Kegiatan Workshop Kurikulum dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 10 sampai dengan 11 November 2016 kAMPUS C JURUSAN FARMASI PERKAMIL

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM.,M.Kes menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Jurusan Farmasi merupakan sebuah langkah kongkrit dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan. Kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat ini harus disikapi dengan baik dan bijak, serta harus segera diselaraskan dengan kurikulum pembelajaran di Program Studi Diploma III Farmasi.

Lebih lanjut, Bapak Direktur berharap agar peserta workshop yang terdiri atas para Dosen Program Studi DIII Farmasi, Instansi Pemerintah terkait (lahan Praktek/Stakeholder), Alumnus dan Organisasi Profesi (PAFI) ini dapat mengikuti kegiatan secara keseluruhan. Menurutnya, koordinator Program Studi harus mengambil tindak lanjut dari workshop itu dapat segera diimplementasikan, baik dalam bentuk kurikulum di program studi masing-masing maupun model dan metode pembelajaran yang dituntut.

Kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran. Untuk itu, diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat didesain sesuai perkembangan zaman.

foto
Author: Super Admin