loader
Foto

WORKSHOP PENGEMBANGAN SPMI

HUMAS DAN KERJASAMA I (07/12/2016) Poltekkes Kemenkes Manado melalui Unit Penjaminan Mutu (UPM) melaksanakan Workshop Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI PT) sebagai salah satu langkah nyata dari program kerja UPM bagi Pemangku Kepentingan, Sub Unit Penjaminan Mutu Jurusan yang terkait secara keseluruhan dalam proses Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Manado. Workshop Pengembangan SPMI ini juga dimaksudkan adanya satu pemahaman dari seluruh personil di unit kerja masing-masing untuk mengerti, melaksanakan sistem penjaminan mutu dengan baik, dan akhirnya evaluasi serta audit mutu terlaksana yang akan membawa pada perubahan nyata dalam menjamin, mengendalikan dan meningkatkan mutu akademik maupun non akademik di lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado.

Workshop Pengembangan Standar Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Senin dan Selasa 05-06 Desember 2016 di Auditorium Bunaken Room Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado bekerjasama dengan Tim Pengembangan SPMI – KEMENRISTEK-DIKTI telah berjalan sukses, diawali dengan sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Bapak Semuel Layuk, SKM.,M.Kes. Adapun materi dalam Workshop tentang arah Standar Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Nasional yang disajikan oleh Bapak Dr. Syarul Aminula (Kepala Sub.Dit Penjaminan Mutu, Belmawa Kemenritek Dikti) dan materi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dengan subtopik Dokumentasi SPMI (Kebijakan, Manual, Standar, Borang), Pelaksanaan/Implementasi SPMI PT (Lembaga atauEmbedded), Pengendalian, Evaluasi dan Audit SPMI PT yang disajikan oleh Ibu Prof.Dr. Dirayah Rauf, DEA (Fasilitator Penjaminan Mutu Wilayah Indonesia Timur).

Dari Workshop ini diharapkan seluruh aspek dan unit kerja yang ada di Poltekkes Kemenkes Manado dapat melengkapi dokumen SPMI baik kebijakan, manual, standard dan formulir serta dokumen-dokumen mutu yang mengacu pada Standar Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Nasional (Peraturan pemerintah, Undang-undang RI, Undang-undang Sisdiknas dan SPMI-PT DIKTI), sehingga implementasi SPMI yakni pelaksanaan penjaminan mutu, Audit Mutu Internal, dan tindakan Penjaminan Mutu (Korektif, tindak lanjut atas hasil audit) dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

foto
Author: Super Admin