3 Fitur WhatsApp Baru, Voting Panggilan Video Hingga 32 Orang

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur komunitas untuk pengguna di seluruh dunia. Selain fitur komunitas, tiga fitur baru lainnya juga telah diperkenalkan.

Tiga fitur baru termasuk kemampuan voting untuk voting, dukungan hingga 32 video call, dan peningkatan kapasitas anggota grup untuk menampung 1024 pengguna.

Dalam pernyataan resmi yang diterima KompasTekno, WhatsApp mengatakan: “Hari ini kami juga meluncurkan fitur yang menurut kami akan disukai pengguna: polling obrolan, panggilan video hingga 32 orang, dan kemampuan membuat grup hingga 1.024 pengguna. . “Jumat (4/4) 11 November 2022.

Seperti namanya, fitur polling memungkinkan pengguna yang tergabung dalam grup untuk membuat daftar pilihan. Anggota grup juga dapat memilih dari opsi yang tersedia berdasarkan pilihan mereka.

Sementara itu, dukungan video call whatsapp aero telah berkembang menjadi 32 orang dalam satu panggilan.

Dukungan ini memungkinkan WhatsApp digunakan untuk tujuan yang lebih besar seperti aplikasi lain seperti Zoom atau Google Meet. Selain itu, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur “Tautan Panggilan” untuk membuat tautan panggilan video seperti Zoom.

Lihat Grup WhatsApp dengan Fitur Polling Fitur baru lainnya adalah dukungan keanggotaan grup hingga 1024 pengguna. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan 512 pengguna sebelumnya.

Ketiga fitur ini diluncurkan oleh WhatsApp untuk mendukung keberadaan fitur komunitas. Ini karena komunitas yang diluncurkan untuk mengakomodasi banyak kelompok juga membutuhkan kapasitas yang besar.

Pengguna juga dapat menggunakan ketiga fitur ini untuk mendukung semua grup WhatsApp di luar komunitas.

Ketiga fitur ini dirilis di WhatsApp untuk pengguna Android dan iOS. Fitur ini akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Apa kekuatan komunitas WhatsApp?

Fitur polling diluncurkan untuk mendukung hingga 1024 anggota grup pengguna di WhatsApp bersama dengan fitur komunitas.

Baca Juga  Daftar Hp Samsung Harga 1 Jutaan Dengan Kualitas Kamera 48MP

Komunitas adalah fitur yang memungkinkan Anda menghubungkan beberapa grup WhatsApp yang terkait dengan minat atau topik ke dalam satu grup besar.

Misalnya, beberapa grup induk antar kelas atau beberapa grup karyawan antar departemen digabungkan menjadi satu grup besar.

Fitur komunitas memungkinkan pengguna untuk beralih di antara grup milik grup yang lebih besar untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. ,Mengutip dari www.kultural.id ini Admin grup dapat mengirim informasi atau pembaruan kepada siapa pun yang terhubung ke komunitas.

Agar tetap aman, WhatsApp juga telah memasang dukungan enkripsi end-to-end di komunitas.

Pada bulan April atau ketika fitur komunitas masih diuji, Manajer Produk WhatsApp Jyoti Sood mengungkapkan bahwa fitur tersebut akan menyembunyikan berbagai informasi pribadi pengguna dari pengguna lain di komunitas.

Beberapa data pribadi yang akan disembunyikan termasuk nomor telepon, gambar profil, dan informasi akun Anda.

Fitur komunitas akan segera tersedia di Indonesia sendiri. Ketika fitur ini tersedia, pengguna akan dapat mengaksesnya di WhatsApp versi iOS dan Android melalui tab Komunitas yang tersedia khusus di sebelah tab Obrolan.